SMA Negeri 1 Pegandon Gelar Karya Siswa Kelas X dan XI

Rabu (21/09/2022) SMA Negeri 1 Pegandon melaksanakan gelar karya proyek 1 tahun 2022. Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila. 

Proyek gelar karya yang dipentaskan di lapangan Smansapega ini memiliki harapan dapat menjadi sarana yang optimal dalam mendorong peserta didik menjadi pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. 

Pada proyek tahun 2022 ini ada tiga tema yang dibagi yaitu :

  1. kelas 10 1-4 mendapat tema kewirausahaan atau bazar makanan dan minuman
  2. kelas 10, 5 sampai 8 mendapat tema kearifan lokal,mereka menampilkan beberapa tarian dari berbagai daerah contohnya tarian Kecak dari bali.
  3. Kelas 11 mendapat tema bangunlah jiwa dan raganya (anti perundungan), mereka menampilkan drama, membuat video film dan berbagai poster-poster.

Acara gelar karya ini diawali dengan sambutan-sambutan dari bapak kepala sekolah dan komite SMA Negeri 1 Pegandon, Kemudian dilanjutkan dengan pementasan dari kelas 10 dan 11 sesuai nomor urut yang sudah diundi. 

Pementasan panggung selesai dilanjutkan dengan menonton berbagai video karya anak kelas 11 yang memilih membuat video.

Sedangkan berbagai poster yang dibuat di letakan di pohon-pohon yang telah disiapkan di sepanjang jalan-jalan taman SMA.

1 Komentar

  1. Luar biasa dan keren karya anak bangsa dismansapega tercinta maju terus utk cine smansapega dtunggu karya selanjutnyaaa

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama