SMAN 1 Pegandon mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Jumat (7-10-2022) SMA Negeri 1 Pegandon melakukan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam peringatan maulid Nabi tahun ini mengangkat tema "Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW". Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa, guru dan Karyawan yang bertempat di lapangan Smansapega. Acara ini dimulai pada pukul 7 dengan diawali pengantar dari waka kesiswaan yaitu bapak Agung Hermawan Asdy, S.Pd. Kemudian dilanjut dengan serangkaian acara yang dibawakan oleh perwakilan panitia OSIS.


Serangkaian acara maulid Nabi hari ini yang pertama ada Sambutan dari bapak Kepala Sekolah Bapak Nurhadi, S.Pd, beliau menyampaikan pentingnya memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan apa sih arti "weh-wehan". Acara kedua yaitu pembacaan sholawat Nabi yang dipimpin oleh grup rebana Alamul Yaqin dari siswa/i SMA negeri 1 Pegandon. Dan dilanjutkan tausiyah dan doa dari bapak Drs. Suyanto yaitu diantaranya tentang pentingnya melakukan sholat dan birul walidain.


Setelah rangkaian acara peringatan di lapangan selesai, semua siswa melanjutkan kegiatan di kelas yaitu weh-wehan yang dipimpin oleh wali kelas masing-masing. Dan baru pertama kali acara weh-wehan dilakukan di SMA Negeri 1 Pegandon ini. Tujuan kegiatan tersebut untuk mengingatkan dan mendidik para siswa agar selalu melestarikan tradisi yang ada di daerah kita.


Penulis Divisi Jurnalistik

Musfidah(XI.2),

Mustafridatun N (XI.1)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama