MENDADAK BAKAR-BAKAR? ADA APA NIH??


 Pegandon - Halo sobat cine! Tidak terasa sudah semester baru ya. Libur semester kalian liburan kemana nih? Terlepas dari serunya libur semester, pasti terdapat rasa rindu untuk berkumpul bersama teman sekolah lagi. Oleh karena itu, untuk mengobati rasa rindu karena telah lama tidak berkumpul, Esktra Cinematography SMA Negeri 1 Pegandon mengadakan acara 'bakar-bakar bersama'.Eits, Ini bukan acara bakar-bakar biasa loh, karena ada pengumuman penting yang akan disampaikan oleh pembina Ekstrakurikuler Cinematography. Wow, apa itu?

Jadi, pada hari Minggu, 8 Januari kemarin Ekstrakurikuler Cinematography mengadakan acara bakar-bakar di rumah pendamping eskul yaitu Mas Iqbal. Acara ini bertujuan untuk mempererat dan menjaga kekompakan antar anggota. Selain itu terdapat pengumuman dan pembahasan penting yang turut dibahas pada acara kali ini. 

Acara bakar-bakar ini dimulai pukul 09.00 di mana para anggota sudah berkumpul dan mulai mempersiapkan bahan makanan yang akan dibakar nantinya, yaitu sosis, bakso dan suki-sukian. Dengan sesekali bercanda dan mengobrol santai, para anggota bekerja sama dengan baik, membagi pekerjaan sama rata. Ada yang memotong bahan, membuat minuman, dan ada yang bagian membakar. Setelah bakso, sosis, dan suki-sukian telah matang, segera para anggota menghidangkannya dengan beralaskan daun pisang. Setelah berdoa bersama-sama, para anggota makan dengan khidmat. Kekeluargaan sangat terasa saat mereka berkumpul ria.

Setelah acara makan-makan selesai, tibalah pada pengumuman penting yang sebelumnya telah membuat penasaran anggota Eskul Cinematography. Jadi pengumuman penting apa sih itu? Nah, pengumuman pentingnya adalah terpilihnya ketua ekstrakulikuler yang baru yang kini dijabat oleh Musfidah. Setelah voting yang dilakukan sebelumnya, terpilihlah Musfidah dengan suara terbanyak. Karenanya semua anggota turut mengucapkan selamat atas terpilihnya ketua baru.

Selain itu, itu terdapat pula pembahasan yang tidak kalah penting yaitu tentang kepengurusan Ekstrakurikuler Cinematography yang baru dan mengenai FFS (Festival Film Smansapega). Kepengurusan baru dipilih dengan memilih koordinasi tiap divisi terlebih dahulu, baru setelahnya para anggota berhak memilih dengan bebas divisi yang akan dimasukinya. 

 Mengenai FFS, para anggota didampingi oleh pembina ekstra dan pendamping membahas tentang naskah yang akan diajukan ke kesiswaan. Sedikit membedah naskah film yang akan dibuat sekaligus membahas tentang plan B untuk berjaga-jaga jika naskah film awal tidak disetujui.

Acara kali ini ditutup dengan foto bersama. Beberapa kali mengambil gambar dengan pose yang berbeda, baik pose kompak maupun pose random. Setelah foto bersama para anggota pamit untuk pulang ke rumah masing-masing. Semoga dari acara ini akan menambah keakraban, kekompakan, dan kerja sama yang baik para anggota Esktra Cinematography

2 Komentar

Lebih baru Lebih lama