"Gowes Goclean" Bentuk Bakti Lingkungan Warga SMA NEGERI 1 PEGANDON


 Pegandon - Hai Sobat Cine! Dalam rangka penguatan profil Pelajar Pancasila, SMA Negeri 1 Pegandon mengadakan kegiatan outing class dan bakti lingkungan di Pantai Indah Kemangi, Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung pada Rabu (15/02/2023). Ada yang unik dalam kegiatan ini, karena para siswa dan beberapa guru secara bersama-sama menaiki sepeda untuk sampai di lokasi.



   Kegiatan yang diberi nama "Sepeda Gembira" ini bertujuan untuk refreshing para siswa sekaligus melakukan bakti lingkungan membersihkan area pantai. Kegiatan ini dimulai dengan apel pagi di lapangan sekolah untuk briefing sebelum berangkat. Sekitar pukul 07.30 para siswa yang didampingi oleh guru mulai menuju Pantai Indah Kemangi bersama-sama. Para siswa sangat antusias dan mendukung kegiatan ini. Namun, tidak semua siswa dapat mengikuti kegiatan bersepeda ini salah satunya karena tidak memiliki sepeda. Nah, bagi yang tidak mengikuti, tetap melakukan kegiatan bersih-bersih namun di sekolah.

 Dalam perjalanan, para siswa didampingi oleh guru dan beberapa panitia dari OSIS dan PMR sehingga aman saat perjalanan. Sesampainya di Pantai Indah Kemangi, para siswa diberi waktu untuk beristirahat sejenak, setelahnya mengikuti kegiatan apel. Para siswa dibagi beberapa kelompok agar semua wilayah sekitar pantai dapat dibersihkan. Dengan semangat dan antusias para siswa membersihkan area pantai. Setelah memastikan sampah terkumpul dan area tepi pantai telah bersih, para siswa berfoto ria dan bermain air. 



   Dengan kegiatan sepeda gembira ini diharapkan dapat mengurangi emisi pencemaran udara, menjadikan tubuh sehat, bugar, dan pikiran fresh yang nantinya akan berdampak pada kecerdasan para siswa. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadikan siswa selalu mengedepankan perilaku sopan dan cinta lingkungan sehingga tidak membuang sampah sembarangan. Sudah kewajiban kita semua untuk menjaga lingkungan ini, kalau bukan kita siapa lagi? Oleh karena itu, mari sobat cine untuk membuang sampah pada tempatnya dan mulai menjaga lingkungan sekitar! 

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama