Simak Keseruan di Puncak Pesantren Ramadhan dan Nuzulul Quran SMA N 1 Pegandon

 


Pegandon - Hai sobat cine! Ada keseruan baru nih di SMA N 1 Pegandon. Akhirnya acara Pesantren Ramadhan dan Nuzulul Quran SMA N 1 Pegandon sampai pada puncaknya pada Selasa, 18 April 2023. Puncak kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan organisas di antaranya OSIS, MPK, Bantara, Cinematography, beberapa guru dan dimeriahkan oleh penampilan El Hawa. 

Puncak kegiatan Pesantren Ramadhan dan Nuzulul Quran ini dibuka oleh MC pada pukul 15.00. Setelah pembukaan, acara selanjutnya adalah khataman pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran surat Ad-dhuha sampai An-nass. Khataman Al-Quran tersebut dibacakan oleh siswa-siswi SMA N 1 Pegandon yang telah terpilih. 

Usai khataman selesai, barulah Bapak Nurhadi, S. Pd selaku kepala sekolah menyampaikan sambutannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan mauidhoh hasanah dan doa. Bapak Yanto, S. Pd. yang merupakan pengisi dari acara mauidhoh hasanah dan doa tersebut menggerakkan hati para hadirin agar lebih mensyukuri nikmat dan menyadari betapa mulianya 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.

 Selepas acara mauidhoh hasanah dan doa adalah penampilan dari El Hawa n friend yang sangat dinantikan. El Hawa n friends berhasil menemani dan menghibur sambil menunggu adzan maghrib. Lagu yang dibawakan oleh El Hawa n friends diantaranya adalah kolam susu. Hingga akhirnya tiba saatnya berbuka, para peserta kegiatan Puncak Pesantren Ramadhan dan Nuzulul Quran berbuka bersama. Selain memperingati turunnya Al-Quran, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan kebaikan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama