SMA NEGERI 1 PEGANDON RAYAKAN HARDIKNAS DENGAN MEMAKAI BATIK

 





Pegandon - Hai sobat cine. Hari selasa tanggal 2 mei 2023 yang di peringati sebagai hari pendidikan Nasional (hardiknas) SMA Negeri 1 Pegandon mengadakan upacara. Untuk memeringati Hari Pendidikan Nasional maka dilakukan upacara bendera yang dimana itu juga momen ini penting bagi kebangkitan dalam pendidikan. Upacara diikuti seluruh warga sekolah, Osis, dan Mpk yang bertugas sebagai petugas upacara, dan pembina dari kepala sekolah bapak Nurhadi.

Amanat pembina disampaikan oleh bapak Nurhadi dengan membacakan isi dari Bapak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yaitu Bapak Nadiem Makarim. Dalam isi pidatonya, Pak Nadiem menyatakan bahwa anak-anak di Indonesia bisa belajar lebih tenang karena aktifitas pembelajaran mereka dinilai lebih holistik oleh gurunya sendiri. Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan laporan perbaikan kualitas pendidikan. Dia menambahkan, saat ini para guru sedang berlomba-lomba berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform Merdeka Mengajar.

Dan harapan kita semua mengenai upacara yang sudah dilaksanakan dapat menambah sikap nasionalisme serta membuat semakin semangat dalam belajar untuk terus melanjutkan semangat pendidikan yang kita peringati sebagai hari Pendidikan Nasional.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama