PUNCAK MPLS SMA NEGERI 1 PEGANDON TAHUN 2023 BERLANGSUNG MERIAH


Pegandon-
Hai sobat cine! Setelah melakukan banyak kegiatan selama dua hari MPLS, akhirnya hari ini tanggal 20 juli 2023 merupakan puncak MPLS SMA negeri 1 Pegandon. Para siswa baru dan kelas XI serta XII turun ke lapangan untuk menyaksikan berbagai kegiatan yang akan ditampilkan hari ini.

Acara dimulai dengan demo ekstrakurikuler yang ada di SMA negeri 1 Pegandon. Ekstrakulikuler beberapa melakukan tampilan seperti ekstra pramuka menampilkan dance semaphore, ekstra PMR dengan pertunjukan drama, lalu ada rohis yang menampilkan sholawat, ekstra paskibra juga unjuk kehebatan baris berbaris dan juga formasi yang menggemparkan lapangan. Kemudian ada perwakilan silat yang menunjukkan jurus jurus pamungkas, dilanjut dengan penampilan mengagumkan dari ekstrakurikuler karawitan yang dengan handal memainkan alat musik gamelan. Demo dengan penampilan ditutup dengan tarian dari esktrakurikuler PIK-R.

Selain terdapat penampilan penampilan spektakuler dari beberapa esktrakurikuler. Beberapa esktrakurikuler melakukan sosialisasi juga kepada para siswa baru. Sosialisasi dibuat semenarik mungkin agar menarik minat siswa baru untuk bergabung. esktrakurikuler yang melakukan sosialisasi antara lain sinematografi, basket, futsal, dan voly. Ekstrakulikuler tersebut melakukan sosialisasi meliputi jadwal latihan, prestasi prestasi yang di dapat, dan pembimbing.

 Setelah penampilan dan sosialisasi dari ekstrakulikuler SMA Negeri 1 Pegandon, kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni kelas X. Penampilan yang menarik dan kreatif ditampilkan oleh siswa baru semakin membuat MPLS SMA Negeri 1 Pegandon tahun ini semakin meriah dan menyenangkan. Berbagai tema ditampilkan mulai dari drama musikal, tari tradisional, hingga puisi berantai. Para siswa kelas X saling unjuk kekreatifannya dalam pentas seni ini. Dimulai dari kelas X.8 yang menampilkan Tari Kecak, kelas X.5 dengan Tari Jaranan, kelas X.7 dan X.2 menampilkan puisi berantai yang mengundang tawa, X.3 dan X.4 yang unjuk suara emasnya, hingga X.1 san X.6 yang menampilkan drama Pengembara Biri-biri dan Malin Kundang. Tak hanya menghibur para siswa kelas X, pentas seni ini juga menghibur kakak kelas XI dan XII yang turut menyaksikan.

Hari terakhir MPLS SMA Negeri 1 Pegandon berjalan dengan lancar. Setelah penampilan dari ekstrakulikuler dan pentas seni kelas X, serta sosialisasi kegiatan PTA, apel penutup dilakukan. Apel penutupan yang dipandu oleh kesiswaan sekaligus menutup kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SMA Negeri 1 Pegandon tahun 2023. Dengan ditutupnya kegiatan ini, para siswa baru kelas X secara resmi telah menjadi bagian dari SMA Negeri 1 Pegandon. Selesailah kegaitan pengenalan ini, kami mengucapkan selamat bergabung bersama keluarga besar SMA Negeri 1 Pegandon.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama