Aksi Anti Perundungan dalam Gelar Karya P5 SMA Negeri 1 Pegandon



Pegandon - Halo sahabat cine! Ada yang menarik nih di SMA N 1 Pegandon ada gelar karya P5 dari kelas Xl. Sebelum acara dibuka ada apel pengarahan oleh kesiswaan disambung untuk istirahat sekitar 10 menit , kemudian dipandu MC pada gelar karya oleh Bu Nur Khasanah Laila, S.Pd. dan Bapak Drs. H.Suyanto sebelum memasuki acara pemanduan acara membawakam lagu sebagai pendahuluan dengan lagu berjudul kalih dan banyu langit. Acara penampilan gelar karya yang pertama adalah kelas Xl. 5 kelompok 4,5,6 dengan guru pembimbing Bapak Eko Purwanto, S.Pd. berjudul Pembully yang dibully ,kedua kelas Xl. 2 kelompok 1,2,3 dengan guru pembimbing bu Santi Beni, S.Pd. menampilkan drama musikal dengan judul Diam dimana siswa memerankan perannya dengan baik bahkan sampai membuat penonton meneteskan air mata.

Pembukaan secara resmi gelar karya P5 SMA N 1 Pegandon tahun 2023 diawali dengan membaca basmalah dan dilanjut seluruh warga sekolah menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjut dengan sambutan pertama sambutan kepala sekolah Bapak Nurhadi, S.Pd , Bapak Nurhadi mewawancarai anak kelas X untuk naik ke panggung yang diwakili valen anak kelas X.6 mengenai proyek kuliner yang dilakukannya Bapak Nurhadi berharap siswa dapat mempraktekan kewirausahaan yang dilakukan semasa P5 beliau juga berharap tidak ada lagi kasus perundungan di SMA N 1 Pegandon. Juga sambutan dari Bapak Supriyanto , S.Pd., M.Pd. selaku pengawas sekolah provinsi Jawa Tengah yang menyampaikan pesan bahwa perundungan tidak akan terjadi jika kita kompak. Diteruskan penampilan dari kelas Xl. 5 kelompok 1,2,3 dengan judul yang sangat menarik yaitu lika-liku abu-abu dimana percintaan disekolah disertai pembullyan. Penampilan dari kelas Xl. 6 kelompok 1,2,3 dengan guru pembimbing Bapak Achmad Mochson, S.Pi. dengan judul tantangan baru di sekolah ku 

Dilanjut kelas Xl.8 kelompok 2,3,4 dengan guru pembimbing Bapak Widodo Ponco Sugiharto, S.Kom. menampilkan puisi dengan judul "Bayangan Si Perundung". Penampilan dari kelas XI.3 kelompok 4,5,6 dengan guru pembimbing Bapak Nurholis, S.Pd. judul yang ditampilkan "Derita Anak Kampung." Lalu penampilan kelas XI.5 kelompok 1,2,3 judul "Stop Bully" dengan guru pembimbing Ibu Sri Haryati, S.Pd. kelas XI.8 kelompok 1,5,6 judul "Perundungan Membawa Cedera" guru pembimbing Ibu Nur siyam yang menceritakan tentang jamil di bully oleh Varel dan Azen. Jamil tidak terima dan berkelahi setelah di bawa ke bk azen dan varel minta maaf kepada Jamil.

Kelas XI.3 kelompok 1,2,3 judul "Stop Bully" di lingkungan sekolah pembimbing bu firli kurniawati. Drama ini memuat kisah tentang Leni si bocah cupu yang mengadu ke guru kalo ada tugas, akhirnya di bulyy oleh teman teman nya dan pingsan guru yang melihatnya pun menasehati teman teman Leni.

Kemudian ada XI.4 pembimbing Ibu Muridah Kelompok 1,2,3 dengan judul "Si Serakah dan Si Malang". Selain itu mereka juga menampilkan poster puisi, drama ini bercerita tentang bawang merah dan bawang putih dalam kehidupan di masa ini Dan bawang merah membacakan puisi tentang keserakahan. Selanjutnya bawang putih membacakan puisi tentang isi hatinya tentang kekejaman ibu tiri dan saudara tirinya Penampilan diakhiri dengan para pemain yang membawa poster.

Dilanjutkan dengan kelas XI.7 kelompok 1,2,3 dengan pembimbing Ibu yang menampilkan drama dengan judul "Si Cupu tapi Suhu". Pada pertunjukan kali ini mengunakan tugas Bahasa Inggris. Pesan moral dari drama ini adalah jangan suka merendahkan orang lain. Pertunjukan disusul kelas XI.4 kelompok 4,5,6 Drs. H. joko Wahono judul "Ternyata Aku Berguna". Kemudian ada penampilan dari XI.1 kelompok 4,5,6 dengan guru pembimbing Nur Komariah. Menampilkan drama musikalisasi berjudul "Pembullyan Antar Teman di Era Now", drama ini diakhiri oleh puisi berjudul "Tentang Pembully".

Penampilan selanjutnya dari kelas XI.2 kelompok 4,5,6 dengan guru pembimbing Bapak Edy Budi Prastiyono. Menampilkan drama dengan judul  "Kamu Keren Kalo Stop Bully".  Penampilan  terakhir adalah dari kelas XI.7 guru pembimbing Ibu Kiki Mega kelompok 4,5,6 dengan judul "Kau Hancurkanku". Puisi yang dibacakan tentang perundungan dan diiringi oleh nyanyian yang juga berteman pembullyan.

Dari semua penampilan yang luar biasa tentunya dari kelas seluruh kelas XI yang telah selesai disusul penutupan oleh MC yang telah digantikan oleh kak Akmal dan Arlyn dengan begitu meriah dan semangat menutup kegiatan acara gelar P5 SMA Negeri 1 Pegandon 2023.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama