MEMETIK AMANAT DARI PENGAJIAN HUT KE-32 SMA N 1 PEGANDON

 


Pegandon - Halo sobat cine! Setelah kemarin merayakan ulang tahun ke-32-nya dengan mengadakan konser, Jumat pagi ini (15/9/2023) SMA N 1 Pegandon mengadakan pengajian dalam rangka memperingati HUT Ke-32 tersebut. Pengajian ini diramaikan oleh seluruh warga sekolah, mulai dari para siswa hingga para guru dan staf karyawan. Acara pengajian ini berlangsung dengan penuh keseruan dan kemeriahan di lapangan SMA N 1 Pegandon.

Acara ini dibuka oleh Pak Santosa dan Pak Parto yang memberikan sedikit sambutan. Pembukaan acara juga diramaikan dengan Alamul Yaqin dari tim rohis yang melantunkan beberapa sholawat populer dilakangan anak-anak muda. Kemudian acara dilanjut dengan pertunjukan dari El-hawa dengan beranggotakan para ibu guru. El-hawa dengan slogannya 'Insyaallah bahagia' membawakan sholawat-sholawat merdu dengan versi El-Hawa sendiri. Dimulai dari lagu pertamanya yang berjudul "Bismillah", dan dilanjutkan dengan lagu-lagu lainnya yaitu "Anak Sholeh", "Ikan Dalam Kolam", dan yang terakhir "Mabruk Alfa Mabruk".

Tak hanya pertunjukan-pertunjukan saja, acara ini pun diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh salah satu siswi SMA N 1 Pegandon yang telah diberi amanat. Usai pembacaan ayat suci Al-Qur'an, acara berikutnya adalah sambutan dari Bapak Nurhadi S. Pd. selaku kepala sekolah SMA N 1 Pegandon. Sambutan serta kata-kata motivasi dari Pak Nurhadi berhasil menghidupkan semangat serta suasana sehingga acara kali ini makin seru. 

Pukul 08.45, tausyiah pun dimulai. Dengan dipimpin oleh Kyai Ahmad Taufik S. Pd. M. Pd., antusias terlihat jelas dari seluruh warga sekolah yang menyimak tausiyah tersebut. Beliau menceritakan kisah-kisah teladan dengan harapan kita dapat memetik pelajaran dari kisah tersebut. Kisah yang disampaikan oleh Kyai Ahmad Taufik merupakan kisah perjuangan belajar dan semangat yang sangat besar untuk memperoleh ilmu, kisah tersebut sangat memotivasi para siswa dan guru agar meneladani sifat yang sangat semangat dalam mencari ilmu tersebut. Beliau juga mengingatkan untuk senantiasa menghormati para pengajar agar ilmu yang diberikan semakin berkah dan bermanfaat bagi siswa-siswi. Tak lupa, beliau pun berpesan dalam HUT ke-32 SMA N 1 Pegandon agar terus menuntut ilmu. Setelah menyampaikan tausyiahnya, Kyai Ahmad Taufik menutup acara dengan doa bersama.

Acara pengajian kali ini sangat memaknai peringatan dan perayaan HUT Ke-32 SMA N 1 Pegandon. Berbekal amanat dan pelajaran yang dapat dipetik dari pengajian pagi ini, SMA N 1 Pegandon akan terus jaya. Semangat tinggi untuk mencari ilmu dan menjaga adab kepada orang yang lebih tua terutama pengajar atau guru pun diharapkan terus dilaksanakan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama