DEBAT UJI VISI MISI TIGA PASLON KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS SMA NEGERI 1 PEGANDON



Pegandon- Halo sobat cine!!!! Pada kali ini, tanggal 16 November 2023, SMAN 1 PEGANDON melaksanakan debat pemilihan Calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS. Acara ini berlangsung dengan sengit. Pada awal acara, seluruh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pegandon dibariskan oleh Bapak Santosa selalu kaur kesiswaan. Acara selanjutnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Urfi akhila kelas 12.1 seluruh siswa menyanyi dengan gembira. 

            Pada acara kali ini, tidak dihadiri siswa siswi saja, tetapi bapak dan ibu guru juga ikut meramaikan. 

Bapak Nurhadi S,P.d selaku kepala SMA NEGERI 1 PEGANDON memberikan sedikit sambutan serta penyuluhan tentang pemilihan banyak terimakasih dan beberapa kata motivasi untuk siswa siswi SMA Negeri 1 PEGANDON. 

        Acara ini dilanjutkan oleh host kita yaitu Hasna Nabilla kelas 12.1 dan Bintang Cahyo kelas 12.3.Dan dilanjutkan dengan para calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS dari satu berpasangan. Host memberikan sambutan yang sangat meriah. Tak lupa pula ketika calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS keluar dari belakang panggung, mereka memberi hormat kepada bapak ibu guru dan teman-teman.Moderator mulai memperkenalkan calon nya dengan satu persatu.

Para pasangan calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS pun memperkenalkan diri satu persatu.Dimulai dari paslon nomor urut 3 yaitu Fatwa Abbad Andra Gandi dan Azae Bernadita Marantiwa. Mereka juga menyampaikan visi dan misi mereka yaitu visi mereka adalah mewujudkan OSIS SMAN1 PEGANDON sebagai sarana dan wadah aspirasi saswa dan siswi SMA Negeri 1 Pegandon untuk mengembangkan potensi dalam diri, sehingga akan terbentuk karakter siswa dan siswi yang berakhlak mulia, ber integritas, kreatif, dan inovatif. Adapun misi dari pasangan paslon dari nomor urut 3 ini yaitu 

1. Mengutamakan nilai ketuhanan Yang Maha Esa sebagian landasan untuk menjalankan segala kegiatan OSIS. 

2. Mengembangkan karakter 5s (senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Dan masih banyak lagi visi dari pasangan tersebut. 

  Perkenalan yang kedua dari nomor urut 2 yaitu Ananto Tri Laksono kelas 11.1 dan Pekeeza 11.5 yang juga menyampaikan visi dan misi mereka, yaitu Memajukan SMAN 1 Pegandon menuju sekolah kedisiplinan, berprestasi dalam akademik maupun non-akademik, dan mengedepankan hak bagi seluruh warga sekolah dalam berpendapat melalui usulan dan sebagainya. Misi dari pasangan ini adalah

1.Menjunjung tinggi isi kandungan nilai pancasila. 

2. Menjadikan OSIS sebagian wadah contoh warga sekolah dan lain sebagainya. 

Selanjutnya, perkenalan ini dilanjutkan oleh paslon nomor urut 1,yaitu Aprilia Adibah dan M Zada Maulana. Mereka memiliki visi yaitu Mewujudkan lingkungan sekolah yang harmonis, kreatif dan berprestasi dengan berlandaskan keimanan. Misi mereka yaitu :

1. Memperkenalkan nilai-nilai keagamaan siswa 

2.Menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama, dan masih banyak lagi. 

        Setelah para pasangan calon ketua OSIS dan wakil ketua memberikan perkenalan diri, para host kemudian memberikan pertanyaan kepada paslon tersebut untuk menjawab dan menanggapi. Para pasangan, diberikan waktu menjawab dan menanggapi dengan durasi selama 2 menit.Para paslon menanggapi dengan penuh antusias seluruh siswa dan siswi memberikan tepuk tangan yang begitu meriah.Setelah para pasangan diberikan pertanyaan dari host, setelah mereka menjawab dan menanggapi. Tak lupa pula siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pegandon diberikan kesempatan kepada para calon untuk memberikan pertanyaan tentang narkoba dan kriminalitas. Para calon harus menjawab pertanyaan dengan cepat cepat dan rebutan untuk menjawab pertanyaan dari para siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pegandon. 

Pertanyaan pertama di sampaikan pertama oleh Aulia Firdanisa dari kelas X.8 dan para calon menjawab dengan berebut. Pertanyaan yang kedua dari Zabrina Salsa dari perwakilan Kelas XII.1, dan pertanyaan terakhir dari kelas 11.

        Setelah seluruh calon pasangan ketua OSIS dan wakil ketua OSIS menjawab pertanyaan dari siswa dan siswi SMA Negeri 1 Pegandon, para host mengakhiri acara ini dengan tepuk tangan yang meriah. Acara penutupan acara ini juga ditutup oleh Bapak santosa selaku Kesiswaan Kaur Kesiswaan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama