SMAN 1 Pegandon Gelar Pemilihan Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS Periode 2023/2024

 



Pegandon - SMAN 1 Pegandon menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023/2024 pada hari Jumat, 17 November 2023. Pemilihan ini merupakan program kerja rutin OSIS/MPK yang dilakukan setiap periode dan dimeriahkan oleh puncak acara projek kelas 12 selama 1 minggu terakhir dengan tema "Suara Demokrasi".

Pemilihan diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI, dengan jumlah pemilih sebanyak 821 orang. Terdapat 3 pasangan calon (paslon) yang bertarung dalam pemilihan ini, yaitu:


Paslon 1: Aprilia Adibah kelas ( XI. 1)

dan M Zada Maulana ( XI. 1) 

Paslon 2: Ananto Tri Laksono kelas (XI.1) 

 dan Pekeeza kelas (XI. 5)

Paslon 3: Fatwa Abbad Andra Gandi kelas ( XI. 4) 

dan Azae Bernadita Marantiwa kelas (XI.2) 


Pemungutan suara dilaksanakan di 8 TPS yang tersebar di ruang kelas XII. Pemungutan suara dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada pukul 09.00 WIB.

Setelah pemungutan suara, dilakukan perhitungan suara di masing-masing TPS. Hasil perhitungan suara kemudian diserahkan kepada KPU untuk dilakukan sidang keputusan.

Pada sidang keputusan yang dipimpin oleh Ketua KPU, terpilih Paslon 3 sebagai pemenang pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023/2024. Paslon 3 meraih suara terbanyak, yaitu sebanyak 56,82%. Disusul oleh Paslon 2 dengan perolehan suara sebesar 20,26% dan Paslon 1 dengan perolehan suara sebesar 14,43%.

Ketua KPU, Akmal Wahyono menyampaikan ucapan selamat kepada Paslon 3 yang telah terpilih sebagai ketua dan wakil ketua OSIS periode 2023/2024. Ia juga berharap agar Paslon 3 dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa perubahan positif bagi SMAN 1 Pegandon. Serta berterima kasih kepada para anggota KPU SMANSAPEGA yang telah bekerja sama untuk mensukseskan acara ini. 

Sementara itu, ketua terpilih,Fatwa Abbad Andra Gandi, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pemilih yang telah memberikan kepercayaan kepadanya. Ia juga berjanji akan bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misinya dalam memimpin OSIS SMAN 1 Pegandon.

visi misi dari paslon 3:

1.) Visi :

mewujudkan OSIS SMAN 1 Pegandon sebagai sarana dan wadah aspirasi siswa/i SMAN 1 Pegandon untuk mengembangkan potensi dalam diri, sehingga akan terbentuk karakter siswa/i yang berakhlak mulia, integritas, kreatif, dan inovatif.

2.) Misi:

  • Mengutamakan nilai ketuhanan Yang Maha Esa sebagai landasan untuk menjalankan segala kegiatan OSIS
  • Mengembangkan karakter 5s (senyum, salam, sapa, sopan, santun)
  • Memberikan contoh perilaku yang baik dengan berlandaskan nilai pancasila Terbuka terhadap modernisasi teknologi

Dan tak lupa dengan jargon andalan mereka seolah-olah sebagai mantra untuk kemenangan mereka .(!! Tak banyak kata wujudkan aksi nyata, ben ora ngelu pilih paslon nomor telu!!) 

Pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran demokrasi bagi siswa SMAN 1 Pegandon. Melalui pemilihan ini, siswa dapat belajar untuk menghargai perbedaan pendapat dan bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama