Merajut Kembali Tali Persaudaraan: Suasana Hangat Halal Bi Halal di SMA Negeri 1 Pegandon


(Sumber Gambar : Mbah Parto Unyu unyu)

PEGANDON - SMA Negeri 1 Pegandon mengadakan kegiatan halal bihalal dan serta apel awal masuk setelah cuti bersama hari raya idul fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi yang di ikuti oleh Kepala sekolah yang bertindak sebagai pemimpin apel juga di ikuti oleh para guru, staf tata usaha dan seluruh siswa SMA Negeri 1 Pegandon. (16/04/2024)

Makna Halal Bihalal sendiri adalah “bersih dan menyapa”, yang bermakna membersihkan hati dari dendam, rasa sakit hati, atau kesalahan yang pernah dilakukan. Selain itu, Halal Bihalal juga menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi dan menjaga keharmonisan antara individu dan seluruh warga sekolah.

Tidak ketinggalan juga beliau Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pegandon bapak Nurhadi, S.Pd. atau yang akrab dengan sapaan pak didik ini juga menyampaikan "selamat hari raya idul fitri 1445 H" ucapnya di depan para guru, staf dan para siswa. 

Beliau juga memberi motivasi kepada para siswa untuk terus menjunjung tinggi rasa Solidaritas dan kebersamaan antar sesama dan juga untuk meningkatkan semangat belajar dan tingkatan prestasi. 


(Sumber Gambar : Mbah Parto Unyu unyu)

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan saling bersalaman siswa bersama semua guru, pegawai staf tata usaha bertempat ditengah lapangan sesuai dengan urutan kelas masing-masing. 

(Sumber Gambar : Mbah Parto Unyu unyu)

Acara gelar Halal Bihalal ini diperlukan agar keluarga besar SMA Negeri 1 Pegandon bisa menjaga komunikasi yang baik dan saling memaafkan agar diri kita menjadi insan yang baik. 

1 Komentar

Lebih baru Lebih lama