Perkuat Iman di Bulan Ramadhan Siswa - Siswi SMAN Pegandon Mengadakan Peringatan Nuzulul Qur'an

 


Haloo sobat cine!!!

Bulan suci Ramadhan telah tiba, bulan yang kita tunggu kedatangannya dengan penuh suka cita. Kami dari ekstrakurikuler cinematography mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa!!!

Di bulan suci Ramadhan ini, di sekolah kami banyak diadakan kegiatan untuk mengisi waktu selama bulan Ramadhan selain dari kegiatan pembelajaran di sekolah.

Pada bulan Ramadhan kali ini, warga SMA Negeri 1 Pegandon memiliki banyak kegiatan di antaranya adalah sebagai berikut:

Pada bulan Ramadhan kali ini, kelas 12 sedang melaksanakan ujian sekolah pada tanggal 12 s.d 19 Maret 2024. Sementara kelas 12 sedang melaksanakan ujian, kelas 10 dan kelas 11 melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah selama 2 hari sekali, kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring dan luring, dengan jadwal luring dan daringnya berselang-seling antara kelas 10 dan kelas 11.

Sementara itu, selama di bulan Ramadhan, SMA Negeri 1 Pegandon juga mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur’an dan pesantren kilat di mushola. Kegiatan tersebut bergantian antara kelas 10 dan kelas 11. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 18 s.d 28 Maret 2024 dan diikuti oleh 2 kelas sesuai jadwalnya. Pada acara tersebut, siswa dan siswi wajib membawa Al-Quran dari rumah masing-masing. Kegiatan tersebut dimulai setelah sholat Dzuhur pada jam ke 9 dan 10 di jam pembelajaran. Pada kegiatan ini, siswa dan siswi didampingi oleh Wali kelas masing-masing. Tidak hanya tadarus Al-Qur’an saja, siswa dan siswi juga mendengarkan ceramah selama kegiatan pesantren kilat. Kegiatan pesantren kilat diisi oleh penceramah masing-masing yang telah disesuaikan dengan jadwalnya. Kegiatan tadarus Al-Qur’an dan pesantren kilat ini selesai pada tanggal 1 April 2024. Kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan khataman tadarus Al-Qur'an oleh organisasi OSIS dan MPK.

Pada tanggal 22 dan 24 Maret 2024, organisasi OSIS dan MPK berkolaborasi dengan ekstrakurikuler pramuka, mengadakan kegiatan bazar Ramadhan di SMA N 1 Pegandon. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu ambalan Diponegoro dan dewi sartika, serta sebagai persyaratan SKU (atau sarat kecakapan umum) bagi calon bantara. Produk yang dijual dari salah satu anggota kelompok bazar adalah keju aroma, bakso mercon dan piscok. Produk tersebut dijual sesuai dengan kesepakatan.Kegiatan bazar Ramadhan dilakukan secara bergantian dari masing-masing kelompok yang telah ditentukan. Kelompok yang bertugas pada bazar Ramadhan tahun ini berjumlah sekitar 6 kelompok ,dan satu kelompok terdiri dari 23-24 orang . Kegiatan bazar dilaksanakan pada pukul 16.00 s.d 17.30. “ Dengan diadakannya bazar ramadhan tersebut 'memiliki kesan yang begitu menyenangkan,karena dapat bergaul dengan orang lain, dan sebagai persyaratan uji SKU", ucap Alfida yang merupakan anggota bazar ramadhan tersebut.Alfida juga memberikan harapannya untuk tahun depan , dengan diadakannya kegiatan bazar ini, semoga lebih laris lagi dan lebih banyak siswa dan siswi yang berminat untuk masuk calon bantara. Kegiatan ini diikuti oleh calon bantara dan beberapa anggota OSIS dan MPK.” ungkap,salah satu calon bantara yang bertugas dalam acara bazar Ramadhan.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama